IMPLEMENTASI PENGENDALIAN RISIKO TERHADAP KECELAKAAN KERJA PADA LANDASAN HELIKOPTER

ANALISIS KERJA DAN AKTIVITAS : TOTAL E&P INDONESIA

Authors

  • Patunru Pongky

DOI:

https://doi.org/10.36277/identifikasi.v3i1.36

Abstract

Risiko adalah suatu kondisi yang timbul karena ketidakpastian dengan seluruh konsekwensi tidak menguntungkan, sehingga membutuhkan pengendalian risiko agar risiko tersebut tidak membahayakan para pekerja pada landasan helikopter

Penelitian ini bertujuan untuk Memperoleh informasi dan gambaran mengenai risiko yang dihadapi pekerja serta penerapan pengendalian pada landasan helikopter di PT. Total E&P Indonesie. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis penelitian Analisis Kerja dan Aktivitas, dengan jumlah responden 14 orang karyawan.

Dari uraian latar belakang dan rumusan masalah yang telah dikemukakan sebelumnya, maka didapati risiko yang sering dihadapi dilapangan adalah kesalahan komunikasi dan pemenuhan prosedur pada alat keselamatan yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan pada landasan helikopter di Total E&P Indonesie.

References

IMPLEMENTASI PENGENDALIAN RISIKO

Published

2018-11-26

How to Cite

Pongky, P. (2018). IMPLEMENTASI PENGENDALIAN RISIKO TERHADAP KECELAKAAN KERJA PADA LANDASAN HELIKOPTER: ANALISIS KERJA DAN AKTIVITAS : TOTAL E&P INDONESIA. IDENTIFIKASI, 3(1), 39–49. https://doi.org/10.36277/identifikasi.v3i1.36

Issue

Section

Jurnal Penelitian

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.